Senin, 24 Desember 2012

kuliner khas sumatra barat



provinsi sumatra barat adalah salah satu provinsi yang terletak di pesisir barat pulau sumatra, identik dengan minangkabau dan dahulu adalah salah satu penghasil rempah-rempah berupa merica dan lada. Provinsi dengan 19 kaabupaten kota ini adalah salah satu provinsi terbesar ke sebelas di indonesia.


Provinsi yang beribu kotakan padang ini memiliki banyak sekali kuliner khas yang sudah sangat kita kenal dan sudah sangat mendunia. Salah satunya ini di sebabkan oleh banyaknya warung padang yang tersebar di hampir seluruh indonesia. Kita pasti sudah mengenal rendang (seperti dalam daftar kuliner indonesia), kuliner yang pasti kita temukan tiap masuk warung padang, tentunya masih banyak lagi kuliner khas sumatra barat yang lain.

Untuk itu di sini kami mencoba untuk menghadirkan beberapa kuliner khas dari sumatra barat, semoga ini bermanfaat dan bisa menambah sedikit pengetahuan kita akan kekayaan kuliner inidonesia.

makanan:
1. rendang
2. dendeng batokok
3. sate padang
minuman:

jajanan:
1. keripik sanjai
2. lemang

kami menyadari bahwa apa yang coba kami hadirkas masih sangat sedikit dan sangat kurang, untuk itu kami akan coba untuk terus menambah dan memperlengkap info kami dan kami juga akan sangat berterimakasih jika anda berkenan memberikan info-info kuliner khas dari sumatra barat yang lainnya.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar