Kamis, 24 Januari 2013

Wisata Bali : Tempat untuk Bertemu Satwa Lucu di Pulau Dewata


Bali tidak hanya sebagai destinasi untuk berpesta. Pulau Dewata juga menjadi tempat asyik untuk bermain dengan satwa lucu. Di tiga tempat berikut ini, Anda dapat bermain dengan penyu, burung dan aneka satwa yang menggemaskan.
Bertemu dengan satwa-satwa lucu di Bali, akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Anda dapat bermain dengan satwa-satwa tersebut sepuasnya, mulai dari berfoto bersama sampai melihat kelakuannya yang menggemaskan. Selain itu, panorama alam di sekitar tempat Anda bermain dengan satwa tersebut juga indah lho!

Berikut tiga tempat untuk bertemu satwa lucu di Bali:


Mau bermain dengan penyu-penyu lucu di Bali? Datang saja ke Pulau Penyu di dekat kawasan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali. Di sana, Anda akan melihat puluhan penyu dengan bermacam-macam ukuran. Ada yang masih tukik, sampai yang besar. Gemas!

Anda pun akan mendapat pengetahuan banyak tentang satwa tersebut oleh pemandu setempat. Lihatlah tukik-tukik yang ada di satu kolam, betapa menggemaskannya mereka. Kalau penyu yang ukuran besar, mereka ada di satu kolam besar. Anda boleh masuk ke kolamnya dan melihat penyu-penyu besar tersebut dari dekat. Anda pun bisa berpose bersama mereka lho!

Untuk datang ke Pulau Penyu, Anda bisa menyewa boat dari Tanjung Benoa. Harga boat berkisar dari Rp 200.000-300.000 pulang pergi. Satu boat dapat diisi hingga 10 orang. Yang harus diingat saat ke Pulau Penyu, Anda dilarang membuat penyu-penyu tersebut strees. Jangan membuat gaduh atau membuang sampah sembarangan di kolam.


Puas bermain dengan penyu, lanjutkan perjalanan Anda menuju Bali Bird Park di Jl Serma Cok Ngurah Gambir, Batubulan, Gianyar. Di sini, Anda akan melihat aneka macam burung berwarna-warni. Ada burung kakatua, jalak Bali, burung hantu, burung cendrawasih, elang Jawa, dan masih banyak lagi.

Biaya masuknya memang cukup menguras kantong. Bagi anak-anak dikenakan biaya Rp 112.000 dan Rp 215.000 untuk orang dewasa. tapi, Anda akan mendapatkan pengalaman seru tak terlupakan bersama ribuan burung di sana. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.30 Wita.

Suasana di Bali Bird Park sangat sejuk. Ditambah kicauan burung, tempat ini pun cocok untuk menghilangkan stress. Tidak hanya melihat saja, tapi Anda pun bisa bermain dengan burung-burung di sana. Anda bisa memberi makan dan juga berpose bersama mereka. Di sini juga ada burung dari luar negeri, seperti burung scarlet macaw dari Amerika Selatan dan kongo grey parrot dari benua Afrika. Keren!


Ingin bermain dan melihat aneka macam satwa di Bali? Datang saja ke Bali Safari and Marine Park. Ini adalah kebun binatang yang juga dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Bali Safari and Marine Park berada di Jalan Bypass Prof Dr Ida Bagus Mantra, Gianyar. Kebun binatang ini buka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 Wita.

Untuk wisatawan lokal, kebun binatang ini mematok tiket masuk seharga Rp 250 ribu. Memasuki Bali Safari and marine Park, Anda seolah memasuki hutan rimba. Di dalam kebun binatang ini terdapat sekitar 400 ekor satwa dari 80 spesies yang berasal dari Indonesia, India, dan Afrika. Wow!

Satwa-satwa seperti burung hantu, babi rusa, kuda nil, buaya, tapir, burung unta, gajah Sumatera, beruang madu, dan masih banyak lagi, dapat Anda lihat di sini. Tidak hanya berkeliling kebun binatang saja, Anda juga bisa memasuki area water park, menyaksikan teater pertunjukan tradisional Bali, naik gajah, dan masuk ke dalam akuarium air tawar.

Tiga tempat tersebut dapat menjadi agenda Anda saat bertualang di Bali. Siapkan kamera dan bermainlah dengan aneka macam satwa lucu sepuasnya. ( detik.com )

0 komentar:

Posting Komentar