Kamis, 17 Januari 2013

Bandar Udara Sultan Babullah Ternate Di Perluas


Mempersiapkan rencana masuknya pesawat berbadan besar juga aktivitas yang meningkat. Otoritas Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), akan memperluas panjang bandara itu menyusul meningkatnya aktivitas penerbangan di bandara tersebut.

Kepala Otoritas Bandara Babullah Ternate Taslim Badaruddin mengatakan, di Ternate, saat ini panjang bandara tersebut adalah 2.100 meter dengan lebar 30 meter. “Namun, karena tingginya aktivitasnya penerbangan di Bandara Babullah, pada tahun 2013 ini akan ditambah panjangnya 200 meter di sisi utara bandara itu,” katanya.
Tiket, bandara, ternate, indonesia

Penambahan panjang Bandara Babullah itu seiring rencana sejumlah maskapai yang akan menyiapkan pesawat berbadan lebar masuk di Ternate. Ditanya mengenai persiapan Bandara Babullah untuk melakukan aktivitas penerbangan malam hari, Taslim mengaku akan direalisasikan setelah perbaikan navigasi.

“Peralatan navigasi di Bandara Babullah Ternate mengalami gangguan, jadi penerbangan malam di bandara itu (baru akan dioperasikan) setelah perbaikan navigasi.” Perbaikan navigasi di Bandara Babullah diperkirakan selesai pada akhir bulan ini dan pada saat itu pula penerbangan malam dari dan ke bandara ini sudah bisa direalisasikan, karena sudah diprogramkan sejak akhir 2012.

Menurut dia, khusus untuk kesiapan lampu landasan itu yang jumlahnya 120 buah dengan kapasitas masing-masing 1000 volt sudah tidak ada masalah. Begitu pula, genset berkapasitas 200 KVA sudah disiapkan untuk mengantisipasi jika listrik dari PLN tiba-tiba padam. Personel di Bandara Babullah Ternate yang akan ditugaskan pada penerbangan malam tidak masalah.

Tiket, bandara, ternate, indonesia

Ia mengatakan, sudah ada perusahan penerbangan nasional yang akan melakukan penerbangan malam dari dan ke Bandara Babullah Ternate yakni Sriwijaya Air dan kemungkinan akan menyusul pula sejumlah perusahan penerbangan nasional lainnya. 

Adanya penerbangan malam tersebut akan semakin memberi kemudahan kepada masyarakat Maluku Utara yang ingin berpergian pada malam hari menggunakan transportasi udara, karena selama ini mereka hanya bisa melakukan perjalanan melalui transportasi udara pada siang hari. (infopenerbangan.com)

1 komentar:

  1. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,JATI LUHUR KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, JATI LUHUR KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI JATI LUHUR DI NMR (_+_6_2_8_5_2_2_9_4_8_7_8_5_5_) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) www.uangghaib.webs.com SAYA SUDAH
    BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
    ╔══╗═════╔╗═════
    ╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
    ═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
    ═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
    ═══════╚═╝═╚═╝══
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★

    BalasHapus