Kamis, 24 Januari 2013

Tips Traveling Hemat Untuk Anak Sekolah


Traveling, Tips wisata, wisata, wisata hemat
Bagi Anda yang masih duduk di bangku sekolah, sebentar lagi akan masuk masanya liburan sekolah. Jika ingin mengisi liburan dengan traveling, maka perhatikan 4 tips ini yang akan membuat perjalanan Anda menyenangkan.

Liburan sekolah merupakan waktu yang sangat dinanti. Bagi para siswa, ada banyak kegiatan yang akan dihabiskan untuk mengisi liburan. Jalan-jalan atau traveling adalah hal yang paling favorit dilakukan, karena akan melepas kepenatan sekaligus mencari pengalaman baru. Berikut tips jalan-jalan hemat ala anak sekolah:

1. Buat perencanaan perjalanan dan biaya

Hal terpenting dalam traveling adalah membuat perencanaan kegiatan selama perjalanan. Ada baiknya Anda mencari informasi terlebih dulu tentang tempat yang akan dituju. Informasi tersebut bisa didapatkan melalui internet atau saran dari orangtua.

Kemudian, siapkan tabungan untuk merencanakan anggaran biaya perjalanan. Tidak ada salahnya untuk memecahkan tabungan untuk menambah uang saku selama perjalanan. Ingat, jangan boros dan mintalah saran orangtua untuk membuat anggaran biaya perjalanan.

2. Minta dukungan orangtua

Orangtua berperan besar dalam setiap kegiatan anak-anaknya. Apalagi saat masih sekolah, tentu akan timbul rasa khawatir dan was-was berlebihan. Untuk itu, ada baiknya meminta izin orangtua terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan, agar perjalanan Anda aman dan direstui. Jelaskan pula tujuan perjalanan dan destinasi yang akan dituju, agar orangtua tidak khawatir dan berpikir macam-macam.

Selain itu, tidak ada salahnya untuk meminta dana tambahan. Berbicaralah dengan sopan dan halus, pasti orangtua Anda akan mengerti dan mengabulkan permintaan anaknya.

3. Ajak teman-teman

Ajaklah teman-teman Anda untuk traveling bersama. Dengan teman-teman sekelas, perjalanan tentu akan terasa lebih mengasyikan dan berkesan. Dijamin, akan banyak cerita-cerita unik saat bersama teman-teman, seperti saat berenang bersama pinggir pantai, berdesak-desakan di kereta ekonomi, atau makan malam di pinggir jalan.

Keuntungan lain dengan traveling bersama teman-teman adalah biaya perjalanan akan terasa lebih ringan. Hal tersebut dikarenakan biaya-biaya perjalanan seperti penginapan dan transportasi akan ditanggung bersama.

4. Manfaatkan kartu pelajar

Kartu pelajar menjadi keuntungan tersendiri bagi anak sekolah yang melakukan traveling. Beberapa objek wisata, memiliki diskon khusus untuk tiket masuknya bagi anak sekolah yang mempunyai kartu pelajar. Simpan kartu pelajar Anda dengan baik dan jangan sampai hilang. Jangan lupa untuk browsing di internet, untuk mencari objek wisata yang mempunyai harga khusus untuk anak-anak sekolah.

Tips hemat tersebut dapat membantu Anda, khususnya anak-anak sekolah dalam traveling saat liburan sekolah. Meskipun Anda cukup berani untuk melakukan traveling, alangkah baiknya menyiapkan segalanya dengan tepat. Selamat berlibur! 
Source : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar