Senin, 03 Desember 2012

Tempat ngabuburit para pecinta senja


Berbagai cara dilakukan untuk menunggu buka puasa. Jika laut dan senja adalah dua hal yang Anda gemari, berikut adalah tempat ngabuburit yang bisa dicoba oleh para pecinta senja.
Masjid terapung Al makazzary makassar
Mesjid 99 Al-Makazzary (Makassar)
Masjid ini merupakan masjid terapung pertama di Indonesia. Lokasinya di atas laut Pantai Losari, Makassar. Sesuai dengan namanya, Mesjid 99 Al-Makazzary melambangkan kebesaran dan keagungan Tuhan. Bangunan mesjid apung ini mengadopsi gaya modern kontemporer, yang dipadukan dengan gaya Islami yang kental.
Mesjid ini belum rampung dibangun, namun masyarakat sudah banyak berdatangan untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam, sambil menunggu waktu berbuka puasa. Para pengunjung dapat bersantai di bawah kubah kembar yang masing-masing berdiameter 9 meter, sambil menikmati embusan angin pantai.  Uniknya, jika dilihat dari atas, masjid berlantai tiga ini akan membentuk angka 99.
Beberapa makanan khas yang kerap dijadikan takjil adau hidangan berbuka puasa di Makassar antara lain pisang epek, pisang ijo, dan kolak. Harga per gelasnya berkisar antara Rp 2,500 – 4,000. Usai berbuka puasa, pengunjung dapat langsung sholat Maghrib berjamaah di Mesjid 99 Al-Makazzary.

Harbour Bay Foodcourt Batam

Harbour Bay Foodcourt (Batam)
Harbour Bay Foodcourt cukup populer sebagai tempat hangout warga Batam. Tak heran jika pada akhir malam hari, khususnya akhir pekan, warga memadati tempat ini. Lokasi ini berjarak sekitar 7 menit dari Nagoya, dan 10 menit dari Pelabuhan Batam Center.
Selain seafood, daya tarik utama tempat ini adalah area makan outdoor. Set meja dan bangku berjajar dengan pemandangan langsung menghadap ke Selat Singapura.
Jika berniat ngabuburit bersama pasangan, Harbour Bay Foodcourt cocok dijadikan opsi. Suasana senja, pemandangan ke hamparan laut lepas, dan angin sepoi-sepoi, turut menambah suasana romantis tempat ini.
Putri Krakatoa sunset cruise
Sunset Cruise Putri Krakatoa (Jakarta)
Jika ngabuburit sambil menikmati senja di daratan masih terasa kurang, mengapa tidak coba sambil berlayar? Penyedia jasa kapal laut, Putri Krakatoa, khusus di bulan Ramadhan ini menyediakan paket sunset cruise yang bisa dinikmati oleh masyarakat.
Kita akan diajak berlayar menggunakan kapal kayu jenis phinisi, yang bertolak dari Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara, ke arah barat Jakarta, yakni ke arah Pulau Bidadari, Pulau Onrust, dan Pulau Kelor. Kita dapat menikmati semburat jingga matahari senja dan embusan angin laut yang sejuk.
Untuk mencoba sunset cruise ini, kita harus mendaftar secara berkelompok yang terdiri dari 20, 30, atau 40 orang. Harga paket yang ditawarkan berbeda-beda, yakni Rp 7 juta (20 orang), Rp 7,5 juta (30 orang), dan Rp 7,96 juta (40 orang). Harga sudah termasuk hidangan berbuka puasa yang terdiri dari takjil (teh manis hangat, kolak, kue-kue kecil), dan makan utama (prasmanan). 

0 komentar:

Posting Komentar