Sabtu, 08 Desember 2012

Pasar Klewer, Solo, Jawa Tenggah


Kota Solo memang terkenal dengan batiknya yang khas, jadi ketika Anda berkunjung ke Solo Anda wajib mengunjungi tempat belanja yang satu ini Pasar Klewer. Pasar Klewer merupakan pasar batik terbesar di Indonesia.


Berdiri sejak tahun 1970 dari terus berkembang hingga sekarang. Di Pasar Klewer banyak dijual beraneka jenis batik, baik yang sudah berupa pakaian jadi maupun yang masih berupa kain dengan berbagai macam motif. Tapi bukan hanya itu, di pasar klewer juga banyak ditemui pedangan pakaian serta makanan.

Merupakan tempat wisata belanja yang sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sini Anda bisa menikmati suasana hiruk pikuk pedagang di sepanjang lorong pasar. Di Pasar Klewer Anda juga bisa berbelanja dengan harga miring, apalagi untuk Anda yang pintar menawar. Walaupun harganya miring tapi kualitas batik disini tidak kalah dengan batik yang ada di Mall atau toko-toko besar lainnya. Jadi Anda harus coba menikmati sensai berbelanja murah dengan barang yang berkualitas.



Lelah berkeliling dan berbelanja, Anda bisa beristirahat di pinggir-pinggir pasar. Disekitar pasar terdapat beraneka pedagang makanan yang menjajakan dagangannya. Beraneka macam makanan khas Solo bisa Anda temui disini antara lain, srabi Solo, tengkleng, nasi timlo, dan beraneka jenis, es gempo dll. Semuanya siap menjadi pengobat lelah Anda.

Akses ke Pasar Klewer

Pasar Klewer berada di pusat kota Solo, disebelah Alun-Alun Lor Solo. Menggunakan Bus: Naik Batik Solo Trans turun di Gladak. Atau naik angkot dari Terminal Tirtonadi turun di Gladak. ( tiket pesawat promo-online )

0 komentar:

Posting Komentar