Jumat, 21 Desember 2012

kuliner khas aceh


Propinsi Aceh atau juga di kenal dengan nangroe aceh darussalam adalah propinsi paling barat dari indonesia. terdiri dari 23 kabupaten dan kota menjadikan aceh salah satu propinsi terluas di indonesia. dengan luasnya daerah aceh ini menjadikan sumber daya alamnya juga sangat melimpah, begitu juga dengan sumber daya kulinernya.

Propinsi yang di sebut sebagai serambi mekah ini sempat mengalami bencana yang sangat dahsyat, tetapi pasti ada hikmah di balik semua bencana. Kini Aceh semakin di kenal oleh dunia, baik wisata alam atau juga kulinernya. aceh memiliki beberapa kuliner khas yang sangat beragam dan bermacam-macam seperti dalam daftar kuliner indonesia, mulai dari jajanan, minuman dan juga makanan "berat", semua tersedia dan rasanya pasti lezat. Bahkan kopi aceh adalah salah satu minuman khas dari bill clinton lho.....

untuk lebih jelasnya akan kami coba hadirkan daftar beberapa kuliner khas aceh, semoga ini bermanfaat dan menjadikan kita semakin cinta pada negri kita tercinta.Daftar yang kami hadirkan disini akan terus kami perbarui dan akan kami tambah, jadi mohon maaf kalau masih sedikit yang kami hadirkan.

makanan:
1. ayam tangkap
2. mie aceh
jajanan:
1. kue thimpan
2. bingkang
minuman:
1. kopi aceh

kami akan sangat berterimakasih jika anda berkenan untuk menunjukkan pada kami kuliner khas aceh yang lain, jadi silahkan berkomentar pada kolom yang sudah kami sediakan dan sebelumnya kami ucpkan trimakasih yang sebesar-besarnya.

0 komentar:

Posting Komentar