Senin, 17 Desember 2012

Perusahaan Jasa Penerbangan di setiap Terminal Bandara Soekarno - Hatta


Hingga saat ini masih banyak yang bertanya dan belum tahu tentang terminal-terminal di Bandara Soekarno-Hatta dan maskapai apa saja yang menempati terminal-terminal tersebut. Kali ini akan saya posting saja informasi tentang hal tersebut. 

pembagian terminal penerbangan bandara sukarno hatta, tiket, pesawat, promo

Seperti kita ketahui, di Bandara Soekarno-Hatta memiliki tiga buah terminal yaitu Terminal 1, 2, dan 3. Berikut ini adalah maskapai-maskpai yang menempati terminal-terminal tersebut:


Terminal 1

Terminal 1 merupakan terminal penerbangan domestik yang dibagi menjadi tiga sub terminal yaitu Sub Terminal 1A, Sub Terminal 1B, dan Sub Terminal 1C.
  • Sub Terminal 1A: Lion Air dan Wings Air (seluruh tujuan domestik kecuali Sumatera & Palangkaraya)
  • Sub Terminal 1B: Lion Air (tujuan domestik khusus Sumatera & Palangkaraya), Sriwijaya Air, Kartika Airlines, dan Express Air.
  • Sub Terminal 1C: Batavia Air, Garuda Citilink, Trigana Air , Kalstar , Riau Airlines dan Airfast Indonesia.



Terminal 2
  • Terminal 2 juga dibagi menjadi tiga sub terminal yaitu Sub Terminal 2D, Sub Terminal 2E, dan Sub Terminal 2F. Sub Terminal 2D dan 2E merupakan sub terminal yang khusus digunakan untuk penerbangan internasional, sedangkan Sub Terminal 2F digunakan untuk penerbangan domestik oleh Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara.
  • Sub Terminal 2D: Air China, All Nippon Airways (ANA), Batavia Air, Cathay Pacific, Cebu Pacific, China Airlines, China Southern Airlines, Emirates, Eva Air, Japan Airlines, Jetstar, Kuwait Airlines, Lufthansa, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, Qantas, Qatar Airways, Saudi Arabian Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways International, Tiger Airways, Turkish Airlines, Valuair, dan Yemenia.
  • Sub Terminal 2E: Garuda Indonesia, Etihad, KLM Royal Dutch Airlines, Korean Air, Lion Air, dan Royal Brunei.
  • Sub Terminal 2F: Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara Airlines.


Terminal 3
  • Saat ini Terminal 3 digunakan untuk seluruh penerbangan domestik dan international AirAsia (Indonesia AirAsia-QZ, Malaysia AirAsia-AK, dan Thai AirAsia-FD)


0 komentar:

Posting Komentar